Wednesday, February 21st, 2024

Misi Balas Dendam Thomas Tuchel

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, masih menyimpan dendam kepada Leicester City jelang bentrok di pekan ke-37 Liga Inggris 2020-2021, Rabu 19 Mei 2021 dini hari WIB. Karena itu, pelatih asal Jerman berambisi membawa Chelsea mengalahkan Leicester City dalam laga nanti.

Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari Leicester pada babak final Piala FA, Sabtu 15 Mei 2021 malam WIB. Padahal, Chelsea harus bersusah payah untuk menembus babak final, termasuk ketika mengalahkan Manchester City di semifinal.

Tuchel menilai permainan timnya tidak terlalu buruk pada final Piala FA. Dia berharap mendapat hasil yang lebih baik, demi mengamankan tempat di zona Liga Champions.

“Kekalahan itu menyakitkan, karena kami ke babak final untuk menang. Kami sudah begitu dekat dengan titel. Apalagi kami melalui lawan berat seperti Man City di semifinal,” kata Tuchel dikutip BBC, Selasa (18/5/2021).

“Kami merasa layak bermain di final. Setelah pertandingan, kami juga merasa layak untuk menang. Kami begitu terluka dan kecewa terhadap hasil. Tetapi, kami tak kecewa dengan performa,” ujarnya.

Saat ini Chelsea menempati posisi keempat klasemen dengan poin 64. Mereka harus menjauhi kejaran Liverpool yang tengah menempati posisi kelima dan berselisih satu angka saja.

Sementara dengan Leicester City di tempat ketiga, Chelsea terpaut dua angka. Karena itu, demi mengamankan tiket tampil di Liga Champions musim depan, wajib bagi Chelsea menumbangkan Leicester City dini hari nanti.

Sebaliknya, jika mereka kalah dari Leicester City, posisi empat milik Chelsea kemungkinan direbut Liverpool. Sebab, di pekan ke-37 Liga Inggris Liverpool hanya berhadapan dengan tim semenjana, Burnley.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *