Wednesday, February 21st, 2024

Brasil vs Argentina, 4 Pemain Tim Tango Dijemput Paksa dari Lapangan karena Langgar Protokol Kesehatan

PINOBOLA – Empat pemain dijemput paksa saat Tim Nasional (Timnas) Brasil menghadapi Argentina pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, Senin (6/9/2021). Atas kejadian itu, pertandinggan terpaksa ditunda.

Laga antara Brasil vs Argentina baru berjalan hingga menit kelima sebelum otoritas kesehatan dan kepolisian Brasil datang ke lapangan. Menurut laporan yang beredar, laga harus dihentikan secara terpaksa karena alasan kesehatan.

Foto/Reuters

Menurut laporan Goal Internasional, Senin (6/9/2021), otoritas kesehatan dan kepolisian Brasil mendatangi langsung pertandingan itu untuk menjemput empat pemain Argentina. Diduga, empat pemain itu melanggar karantina kesehatan.

Dalam sebuah pernyataan, otoritas kesehatan Brasil (AVINSA) mengatakan bahwa para pemain melanggar regulasi kesehatan di Liga Inggris. Karena itu, empat pemain tersebut dijemput langsung di lapangan.

“Anvisa (Otoritas Kesehatan Brasil) menganggap situasi ini sebagai risiko kesehatan yang serius,” tulis otoritas Brasil, Senin (6/9/2021).

“Oleh karena itu, menyarankan otoritas kesehatan setempat untuk segera menentukan karantina pemain, yang dilarang berpartisipasi dalam aktivitas apa pun dan harus dicegah untuk tetap berada di wilayah Brasil,” tambah pernyataan tegas tersebut.

Foto/Reuters

Sementara, hingga saat ini laga masih ditunda dengan terpantau beberapa pemain terlihat di lapangan. Sebelumnya, para pemain Argentina langsung keluar dari lapangan karena kejadian penjemputan empat pemainnya.

Brasil pada klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin berada di peringkat pertama. Mereka selisih enam poin dari Argentina yang menguntit di posisi kedua. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *