Saturday, July 27th, 2024

Pemburuan Dimulai, Barcelona Cari Pengganti Ronald Koeman

KABARPINO Barcelona dikabarkan telah mengambil keputusan untuk memutus hubungan kerja dengan Ronald Koeman. Saat ini pihak klub mulai bergerak mencari kandidat pengganti.

Posisi Koeman sudah tidak aman sejak musim lalu. Begitu Joan Laporta terpilih sebagai presiden, kabarnya nasib Koeman sempat berada di ujung tanduk. Diduga Laporta tidak terlalu menyukai Koeman.

Meski begitu, Koeman masih bisa bertahan karena situasi Barca yang memang masih sulit. Dia pun dipercaya memimpin tim memasuki era baru di awal musim ini.

Sayangnya, kepercayaan itu tidak bisa dibalas penuh oleh Koeman. Performa tim menurun dan posisinya pun terombang-ambing.

Sulit sejak awal

Musim ini Barca kehilangan Lionel Messi, perubahan masif. Sayangnya, pihak klub tidak punya cukup uang untuk membeli superstar baru.

Koeman terpaksa mengandalkan skuad apa adanya. Dia harus memercayai pemain-pemain muda yang minim pengalaman untuk memikul target tim sebesar Barca.

Barca juga tidak hanya kehilangan Messi. Koeman harus merelakan Antoine Griezmann dan beberapa pemain lain karena masalah finansial Barca.

Singkatnya, Koeman memasuki musim keduanya di Barca dalam kondisi yang sangat sulit, tidak ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *