Wednesday, February 21st, 2024

Liverpool vs West Ham, VAR Bikin Klopp Emosi

Bola.net – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menjadi emosi gara-gara VAR tak menganggap bek West Ham Angelo Ogbonna melakukan pelanggaran pada Alisson Becker.

Liverpool bertamu ke markas West Ham di London Stadium di pekan ke-11 Premier League 2021-22, Minggu (07/11/2021) malam WIB. Di laga tersebut, The Reds sudah kebobolan pada menit keempat.

Saat itu Pablo Fornals melepas sepak pojok dari sisi kanan pertahanan Liverpool. Bola meluncur ke tiang dekat.

Saat itu Alisson Becker sempat diganggu oleh Michail Antonio. Kiper asal Brasil itu kemudian berusaha menghalau bola namun terhalang oleh lompatan Angelo Ogbonna.1 dari 2

Pelanggaran yang Jelas Pada Alisson

Bola pun gagal dihalau Alisson Becker dan masuk ke gawang. Sempat ada pemeriksaan via VAR.

Namun gol dinyatakan tetap sah dan tak ada pelanggaran dari Angelo Ogbonna. Alisson malah dianggap melakukan bunuh diri dengan membelokkan arah bola.

Usai laga, Jurgen Klopp pun emosi. Ia menganggap wasit yang bertanggung jawab atas VAR tak becus menjalankan tugasnya karena merasa Ogbonna jelas-jelas melanggar Alisson.

“Saya pikir itu pelanggaran yang jelas terhadap Alisson, bagaimana tidak? Lengan dari Ogbonna ada di sana. Saya benar-benar tidak tahu siapa [wasit] VAR hari ini,” ketusnya seperti dilansir Sportsmole.

“Anda selalu harus mengatakan bahwa wasit mungkin dalam permainan tidak dapat melihat itu, tetapi dalam situasi ketika Anda melihat bagaimana dinamika seluruh situasi, ketika mereka semua turun, seberapa dekat mereka, mereka seperti di setiap pertandingan. lainnya Bagaimana bisa itu bukan pelanggaran, tanpa mendorong lengan Alisson menjauh?”2 dari 2

Komentar Sinis Klopp

Jurgen Klopp kemudian memberikan komentar sinis pada wasit VAR. Ia menyebut wasit tak pernah salah.

“Ini semua tentang wasit, ini semua tentang wasit. Wasit selalu benar. Saya tidak tahu, itu bukan man-marking, itu menghalangi kiper. Itulah yang dilakukan banyak tim,” ketus Klopp.

“Bagi saya, itu jelas pelanggaran dan kiper adalah orang yang paling kesepian di lapangan saat ini karena tidak ada yang membantunya. Ia hanya diserang dan pada akhirnya bola masuk dan dia terlihat agak bodoh dan hanya itu,” ketus Klopp.

Bagi Liverpool, Ini adalah kekalahan perdana mereka di Premier League pada musim 2021-22 ini. Pasukan Jurgen Klopp pun turun ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris sementara West Ham naik ke peringkat ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *