Saturday, July 27th, 2024

Lionel Messi Tak Masalah Argentina Main Imbang Lawan Brasil

PINOBOLA Lionel Messi tidak mempermasalhkan Tim Nasional (Timnas) Argentina hanya bermain imbang melawan Brasil pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Laga La Albiceleste versus Selecao berakhir seri tanpa gol.

Pertarungan di lini tengah langsung terjadi dalam dua babak Argentina vs Brasil. Namun, beberapa peluang emas yang tercipta dalam laga tersebut gagal dikonversi menjadi gol.

Foto/Reuters

Berkaca dari hasil tersebut, Messi menyampaikan timnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak gol dan memetik kemenangan. Akan tetapi, solidnya pertahanan Brasil membikin La Albiceleste kelimpungan. Meski begitu, La Pulga -julukan Messi- tak menyesalkan hasil akhir.

“Kami (Timnas Argentina) selalu tahu bahwa kami bisa, kami mencoba bermain tetapi tidak bisa (menembus pertahanan Brasil). Mereka juga mencoba bermain di serangan balik,” tutur Messi usai pertandingan, dikutip dari Mundo Albiceleste pada Rabu (17/11/2021).

“Yang penting kami (Argentina) tidak kalah. Kami sudah dekat dengan (lolos) kualifikasi Piala Dunia 2022,” sambungnya percaya diri.

Sebagai informasi, dari 10 peserta kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan, hanya empat tim teratas yang bisa lolos secara otomatis. Sementara, peringkat lima berhak untuk melanjutkan perjuangannya di babak play off.

Saat ini, Brasil sudah memastikan tiket ke Qatar. Sedangkan Argentina menyusul setelah Cile pada laga lainnya mengalami kekalahan dari Ekuador.

Foto/Reuters

Hasil itu membuat Argentina yang menduduki peringkat kedua dengan 29 angka sudah tidak bisa dikejar oleh Cile. Pasalnya, pertandingan hanya menyisakan empat pertandingan tersisa. Sedangkan Ekuador (23 poin) dan Kolombia (17) kini menempati posisi ketiga dan keempat. Kemudian Peru (17) dan Cile (16) di tempa kelima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *