Wednesday, February 21st, 2024

Tendang Cristiano Ronaldo dari Manchester United, Ralf Rangnick Bukan Pelatih Hebat

PINOBOLA – Mantan pesepakbola asal Norwegia, Jan Aage Fjortoft, menilai Ralf Rangnick bukanlah pelatih hebat jika gagal memanfaatkan tenaga maupun tidak memainkan Cristiano Ronaldo di Manchester United. Dalam pandangan Jan Aage Fjortoft, pelatih hebat adalah juru taktik yang mampu mengubah kelemahan menjadi kekuatan.

Ralf Rangnick ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United pada Senin, 28 November 2021. Ia dikontrak sebagai pelatih interim hingga akhir musim ini.

Ralf Rangnick

Kemudian per musim panas 2022, pria asal Jerman ini bakal bertugas sebagai konsultan. Tugas konsultan di sini, beberapa di antaranya adalah membantu Manchester United melakukan negosiasi untuk mendatangkan pelatih maupun pemain anyar.

Namun, kehadiran Ralf Rangnick dikabarkan mengancam posisi megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Sebab, Ralf Rangnick dikenal sebagai penemu pola gegenpressing atau counter pressing.

Strategi ini memaksa para pemain untuk kembali merebut bola, setidaknya delapan detik setelah mereka kehilangan si kulit bulat. Setelah kembali mendapatkan bola, para pemain dituntut membuat peluang 10 detik kemudian.

Strategi di atas dinilai cocok tak cocok dengan gaya permainan Cristiano Ronaldo yang jarang terlibat dalam situasi perebutan bola. Karena itu, Jan Aage Fjortoft melihat ini merupakan peluang Ralf Rangnick untuk menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain andalan, meski tak cocok dengan strategi garapannya.

“Jika Ralf Rangnick tak bisa menangani Cristiano Ronaldo, ia bukan pelatih hebat,” kata Jan Aage Fjortoft mengutip dari Daily Express, Rabu (1/12/2021).

Cristiano Ronaldo

“Pelatih hebat di dunia ini selalu bekerja dengan karakter terbaik dan tersulit. Jadi ketika Ralf Rangnick gagal melakukan itu, ia bukanlah pelatih yang hebat,” lanjut Jan Aage Fjortoft yang kini bekerja sebagai pandit atau pengamat sepakbola itu.

Pada Jumat, 3 Desember 2021 dini hari WIB, Manchester United akan menjamu Arsenal di pekan ke-14 Liga Inggris 2021-2022. Dalam laga tersebut, Ralf Rangnick belum mendampingi tim dan posisinya masih diiisi Michael Carrick.

Kemungkinan besar Ralf Rangnick baru memegang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akhir pekan ini. Hal itu saat Manchester United menjamu Crystal Palace di pekan ke-15 Liga Inggris 2021-2022, Minggu 5 Desember 2021 malam WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *