Wednesday, February 28th, 2024

Osasuna Tambah Nestapa Barcelona Usai Dipermalukan Bayern Munich

Blaugrana dua kali unggul di laga ini namun gagal mempertahankannya sehingga harus pulang dengan hasil imbang dari markas Osasuna.

Barcelona belum bisa memperbaiki posisi mereka yang tertahan di papan tengah klasemen sementara La Liga musim 2021/22 ini setelah ditahan imbang 2-2 oleh Osasuna di Estadio El Sadar, Minggu (12/12) malam WIB.

Hasil ini memastikan Blaugrana melewati tiga laga terakhir tanpa kemenangan, setelah pekan lalu takluk 1-0 oleh Real Betis di La Liga serta tersingkir dari Liga Champions usai dihajar Bayern Munich 3-0.

Barcelona mengawali laga dengan baik, mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 12 menit melalui gol Nico Gonzalez, yang lolos dari jebakan off-side ketika menerima umpan Gavi sebelum menjebol gawang Osasuna.

Hanya saja, keunggulan Barcelona tidak bertahan lama karena dua menit berselang tuan rumah menyamakan kedudukan. Kelengahan lini belakang Barca saat menghalau umpan Moncayola membuat bola kemudian melaju ke arah David Garcia yang lantas menyundul bola masuk ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Kedudukan imbang membuat laga berjalan menarik, dengan kedua tim bermain terbuka sepanjang babak pertama. Hanya saja, hingga turun minum tidak ada gol lain yang tercipta.

Di babak kedua, Osasuna juga tetap konsisten membalas serangan Barca dan beberapa kali membahayakan area pertahanan pasukan Xavi.

Tapi Barca berhasil mencuri gol kedua pada menit ke-49, meski gol kedua yang mereka cetak di laga ini diwarnai momen kontroversial hingga menimbulkan perdebatan di dunia maya. Wonderkid Abde Ezzalzouli mencetak gol pertamanya di La Liga sekaligus bagi Barca.

Berawal dari klaim handball yang dilayangkan oleh para penggawa Osasuna usai melihat bola sapuan Gavi mengenai tangan Sergio Busquets di kotak penalti Barca, tapi wasit tidak menggubris. Permainan berlanjut dan Barca melakukan serangan balik, umpan silang Ousmane Dembele sukses dieksekusi oleh Abde.

Selepas unggul, Barca sebenarnya masih konsisten menyerang, hanya saja mereka gagal memaksimalkan beberapa peluang sampai akhirnya tekad besar Osasuna menghukum mereka.Artikel dilanjutkan di bawah ini

Tiga menit jelang laga berakhir, Osasuna menyamakan kedudukan sekaligus menghindarkan diri mereka dari kekalahan lewat gol yang dicetak oleh Ezequiel Avila.

Gol penyeimbang ini hadir menyusul kemelut di dalam kotak penalti Barca yang tak sempurna menghalau sebuah sepak pojok, hingga bola liar disambut tembakan mendatar Avila dan sempat mengenai kaki Samuel Umtiti sebelum masuk ke gawang Ter Stegen.

Hasil imbang ini membuat Barca masih harus tertahan di urutan kedelapan klasemen sementara La Liga musim ini dengan raihan 24 poin dari 16 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *