Saturday, July 27th, 2024

Tumpas Kamboja, Vietnam Jumpa Thailand Di Semi-Final

Vietnam menuntaskan fase grup dengan kemenangan besar 4-0 atas Kamboja, sekaligus menyegel tempat di semi-final sebagai runner-up.

Vietnam mendampingi Indonesia lolos ke semi-final Piala AFF 2020 usai meluluhlantakkan Kamboja empat gol tanpa ampun di Bishan Stadium.

Vietnam keluar sebagai runner-up Grup B karena kalah produktivitas gol dengan Indonesia, yang di saat bersamaan sukses menendang Malaysia 4-1.

Dengan demikian, Vietnam harus meladeni lawan tangguh, Thailand, di fase semi-final. Adapun Indonesia berhadapan dengan Singapura untuk baku rebut tiket ke partai puncak.

Tanda-tanda pesta gol Vietnam sudah terlihat ketika pertandingan baru berusia tiga menit.

Adalah Nguyen Tien Linh yang membuka keunggulan Vietnam setelah mengoptimalkan kerja sama dengan Nguyen Quang Hai. 1-0, Vietnam berada di atas angin. Keunggulan ini memompa kepercayaan diri mereka.

Golden Star Warriors menggandakan keunggulan menginjak menit ke-27, lagi-lagi melalui aksi cemerlang Nguyen Tien Linh. Kali ini, Nguyen Hoang Duc yang menjadi kreator gol kedua.

Babak pertama tuntas dengan keunggulan dua bola Vietnam.

Di paruh kedua, Kamboja tetap tak bisa mengembangkan permainan. Sementara, Vietnam bak dikejar target menang besar agar bisa terhindar jumpa dengan tim favorit Thailand di fase semi-final.

Memasuki menit ke-55, Bui Tien Dung memperlebar jarak keunggulan jadi tiga setelah memaksimalkan umpan Ho Tan Tai.

Hanya berjarak dua menit, gawang Kamboja jebol untuk kali keempat. Giliran Nguyen Quang Hai yang mengukir namanya di papan skor, berkolaborasi dengan Nguyen Hoang Duc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *