Wednesday, February 21st, 2024

Bukan Cuma Juventus, Inter Milan Juga Diduga Palsukan Laporan Keuangan

Nerazzurri mengikuti jejak Bianconeri menjadi klub yang diselidiki pihak berwenang terkait potensi penyimpangan keuangan.

Inter Milan tengah diselidiki terkait dengan kasus dugaan pemalsuan laporan keuangan yang sedang marak di sepakbola Italia belakangan ini.

Kantor Kejaksaan Umum Milan, atas perintah wakil jaksa Giovanni Polizzi, telah membuka penyelidikan atas pembukuan Nerazzurri, Selasa (21/12).

Langkah tersebut dilakukan setelah ada laporan yang dikirim oleh Guardia di Finanza (lembaga hukum di Italia yang mengurus kasus kejahatan keuangan) cabang kota Milan, yang menyatakan bahwa ada kejanggalan dalam laporan keuangan Inter.

Seperti dilansir Corriere della Sera, Guardia di Finanza mengunjungi markas Inter dan Lega Serie A selaku operator kompetisi hari ini untuk memperoleh dokumentasi atas semua capital gain alias keuntungan investasi yang dibukukan dalam laporan keuangan antara 2017 dan 2019.

Investigasinya difokuskan pada beberapa masalah dalam laporan keuangan terkait dengan pembelian dan penjualan pemain yang nilainya mungkin telah digelembungkan guna menyeimbangkan pembukuan klub.Artikel dilanjutkan di bawah ini

Allegri leaves door open on de Ligt exit at Juve after Raiola comments

Rival sekota mereka, AC Milan juga diselidiki secara singkat, namun sejauh ini belum ada kejanggalan yang ditemukan dalam proses pemeriksaan pertama.

Inter bukan klub pertama yang harus digeledah oleh pihak berwajib di sana soal kasus pemalsuan laporan keuangan karena pada akhir November kemarin, saingan mereka, Juventus juga diinvestigasi dengan dugaan yang sama.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Inter untuk merespons proses penyelidikan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *