Wednesday, February 28th, 2024

Arsenal Pesta Gol Ke Gawang Norwich City Di Boxing Day

Ditandai brace Bukayo Saka, Arsenal kembali tampil beringas di pengujung 2021 dengan berondongan lima gol ke gawang Norwich City.

Arsenal kembali berpesta lima gol. Setelah sebelumnya memberondong gawang Sunderland lima kali di ajang Piala Liga Inggris, kali ini korban berikutnya Meriam London adalah Norwich City.

Bermain di Carrow Road, skuad Mikel Arteta tak sedikitpun menunjukkan sikap ciut.

Bahkan, klub London Utara sudah menunjukkan tanda-tanda pesta gol ketika Bukayo Saka membuka skor saat pertandingan baru berumur enam menit.

Berawal dari pergerakan Gabriel Martinelli di sisi kiri, dia lalu membagi bola pada Martin Odegaard, yang dengan cerdik menyodorkannya pada Bukayo Saka di sisi kanan. Youngster Inggris itu lalu melakukan cut-in sebelum melepas sepakan datar yang tak bisa dijangkau kiper lawan.

Dalam keadaan unggul, Arsenal bisa dengan cukup leluasa mengendalikan pertandingan. Alhasil, gol tambahan pun datang satu menit sebelum waktu istirahat.

Adalah Kieran Tierney yang menggandakan keunggulan tim setelah dia mengoptimalkan lagi-lagi sodoran matang dari Odegaard. Babak pertama ditutup dengan posisi Arsenal berada di depan, 2-0.

Selepas rehat, Norwich tidak menunjukkan semangat untuk bangkit. Mereka terus ditekan tim tamu. Memasuki menit ke-67, Saka membuat brace dengan tembakannya dari luar kotak penalti tak dapat dihalau Angus Gunn.

Enam menit sebelum pertandingan bubar, Alexandre Lacazette dijatuhkan di kotak vital dan wasit tanpa ampun menunjuk titik putih. Sang kapten yang menjadi eksekutor penalti, menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Norwich yang kian terpojok, semakin merana ketika super-sub Emile Smith Rowe mencetak gol kelima Arsenal, menyontek bola operan manis dari Nicolas Pepe di pengujung pertandingan.Artikel dilanjutkan di bawah ini

Dengan kemenangan ini, Arsenal kian duduk nyaman di posisi empat besar dengan perolehan 35 poin, hanya berjarak tiga angka dari Chelsea yang berada satu tingkat di atasnya.

Hasil positif di Carrow Road juga merupakan kemenangan keempat Arsenal secara beturut-turut di Liga Primer Inggris sejak kekalahan dari Everton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *