Saturday, July 27th, 2024

Diwarnai Hujan Deras, Timnas Indonesia Jalani Latihan Terakhir Jelang Lawan Laos di Piala AFF 2020

PINOBOLA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia menjalani latihan terakhir jelang melawan Laos di laga kedua grup B Piala AFF 2020. Latihan yang digelar pada Minggu (12/12/2021) pagi waktu setempat itu berlangsung di bawah guyuran hujan deras.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Laos pada Minggu (12/12/2021) pukul 16.30 WIB. Jelang laga itu, skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- pun terus bersiap. Salah satu persiapan dilakukan degan menggelar latihan terakhir di Stadion Bukit Gombak.

Para pemain Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Momen latihan itu diabadikan dalam sebuah video berdurasi 1 menit 32 detik yang dipublikasikan di akun Twitter resmi ESPN Asia. Hujan deras pun terlihat mewarnai momen latihan itu. Para pemain Timnas Indonesia pun akhirnya harus berkumpul di bagian tribun lapangan.

BACA JUGA: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Laos di Piala AFF 2020: Elkan Baggott Masuk, Skuad Garuda Clean Sheet?

Terlihat, sejumlah pemain mulai dari Victor Igbonefo, Kushedya Hari Yudo, tak terkecuali pemain yang baru bergabung, Elkan Baggott, mendengar instruksi sang pelatih, Shin Tae-yong, dengan saksama. Kemudian, latihan dilanjutkan dengan lari-lari kecil di area tribun.

Meski beberapa pemain berlari di pinggir stadion, beda halnya dengan para kiper yang tetap mengambil posisi di bawah mistar gawang. Mereka pun mendapat porsi latihan kiper sebagaimana mestinya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja kedatangan amunisi baru setelah kemenangan perdana mereka melawan Kamboja dengan skor 4-2. Ada empat pemain yang baru datang, yaitu Rizky Ridho, Ernando Ari, Elkan Baggott, dan Nadeo Argawinata.

Saat pertama mengikuti latihan pada Jumat 10 Desember 2021, keempat pemain itu perlu melakukan adaptasi dengan cuaca. Khususnya Elkan, ia sempat merasa kepanasan dalam latihan.

Pasalnya sebagaimana diketahui, cuaca di Singapura sangat berbeda dengan negara tempat dirinya membela klub Ipswich Town, Inggris, yang sedang dalam musim dingin. Namun, Elkan sendiri mengatakan tidak menjadikan itu sebagai masalah.

Dengan guyuran hujan yang terjadi saat ini, menjadi kesempatan Elkan untuk dapat menyesuaikan diri lebih baik lagi. Tentu saja, menarik menunggu kiprahnya yang diprediksi akan bermain saat melawan Laos nanti.

Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Indonesia saat ini berada di posisi kedua Grup B Piala AFF 2020 dengan tiga poin dari satu kali kemenangan. Skuad Garuda berada di bawah Malaysia yang mengoleksi 6 poin dari dua kali permainan.

Sementara di posisi ketiga, ada Vietnam dengan 3 poin dari satu kali permainan. Vietnam pun akan melawan Malaysia di hari yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *