Saturday, July 27th, 2024

Pelatih Anyar Ansan Greeners Ingin Jadikan Asnawi Mangkualam Bahar Sebagai Joker

Min-kook mempunyai pertimbangan lain dengan menempatkan Asnawi di sektor penyerangan.

Peluang Asnawi Mangkualam Bahar dipertahankan Ansan Greeners terbuka lebar setelah pelatih anyar Cho Min-kook menyebutkan dirinya telah mempersiapkan tempat untuk bek sayap Indonesia ini.

Asnawi mampu menyedot perhatian pada musim pertamanya di K-League 2 Korea Selatan pada tahun ini. Asnawi dinilai bermain mengesankan dalam 14 penampilannya, dua di antaranya dari bangku cadangan.

Mantan penggawa PSM Makassar itu mencetak assist ketika Ansan menaklukkan Daejon Hana Citizen 1-0 pada 24 April. Asnawi yang naik membantu serangan mengirimkan umpan matang untuk dituntaskan Sim Jae-min di menit ke-81.

Penetrasi Asnawi juga diperlihatkan ketika timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Singapura pada leg pertama semi-final Piala AFF 2020. Asnawi memberikan umpan kepada Witan Sulaeman untuk membawa Indonesia unggul lebih dulu.

Aksi Asnawi di sektor pertahanan lawan membuat Min-kook mempunyai rencana untuk tim besutannya di musim 2022. Min-kook lebih tertarik menempatkan Asnawi sebagai sayap dibandingkan full-back. Bahkan ia kemungkinan bisa menempatkan Asnawi sebagai second striker.Asnawi Mangkualam Bahar - Ansan Greeners

Rencana Min-kook tersebut membuat masa depan Asnawi di Ansan mulai sedikit cerah. Ikatan kerja sama Asnawi bersama Ansan akan selesai pada akhir tahun ini, namun klub mempunyai opsi memperpanjang kontraknya.

“Saya sudah melihat beberapa pertandingan [Ansan] tahun ini. Dia sudah jelas menjadi pemain yang berperan lebih baik [di lini penyerangan] dibandingkan sekadar bertahan,” ucap Min-kook dikutip laman Sports Seoul.

“Tenaga dan kecepatan dia pada dasarnya bagus. Tapi jika Anda menggunakannya di area pertahanan [lawan], ini jelas akan memberikan keuntungan. Kami juga mempertimbangkan dia untuk ditempatkan sebagai Joker.”

Min-kook juga mempunyai pertimbangan lain dengan menempatkan Asnawi di sektor penyerangan. Keberadaan Asnawi di Ansan membuat fans Indonesia menyerbu media sosial klub, terutama Instagram.Artikel dilanjutkan di bawah ini

Bahkan, Ansan memiliki jumlah pengikut paling banyak di kompetisi Korsel, yakni 70 ribu, mengungguli juara K-League 1 lima kali berturut-turut, Jeonbuk Hyundai Motors, yang memiliki followers sebanyak 56 ribu.

“Jika Asnawi mencetak banyak poin (gol atau assists) di sektor penyerangan, itu akan mendapatkan sambutan lebih besar, dan ketertarikan terhadap klub juga makin meninggi,” kata Min-kook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *